HAL PENTING AGAR KEPALA AKI TETAP BERSIH DARI KOROSI.

Peran aki pada kendaraan memang sangat penting. Tanpa komponen ini, semua bagian kendaraan yang membutuhkan arus listrik tidak bisa berfungsi. Namun, meski terbilang penting, banyak pemilik mobil yang abai terhadap perawatan aki kendaraan mereka. Akibatnya, banyak ditemukan kasus terminal aki yang mengalami korosi.Atau timbul bubuk mirip tepung dikepala aki.Akibat korosi bisa menyebabkan arus listrik tidak bisa mengalir sempurna. Untuk itu, penting menjaga terminal aki agar selalu optimal, sehingga selalu siap digunakan setiap saat.
Langkah apa yang harus dilakukan agar tidak muncul korosi?
Pertama, yang harus diperhatikan agar terminal aki tidak sering mengalami korosi yaitu kekencangan kabel aki. munculnya korosi disebabkan oleh pengendapan senyawa kimia yang ada di ruang mesin dengan udara.
Kedua,”Ikatan kabel dan terminal harus firm. Jika longgar, maka bisa memicu timbulnya korosi,”
Ketiga,Menegah timbulnya korosi bisa di cegah degan memberikan GREASE LUBRICANT (GEMUK PELUMAS) /Gemuk.
“Pastikan ikatannya tidak longgar, sehingga tidak ada celah udara yang terjebak. Lebih baik lagi jika setelah dikencangkan, balur dengan gemuk.
Aki tipe basah berisiko mengalami korosi lebih besar. Hal ini akibat adanya air aki yang menguap, sehingga kandungan udara di sekitar aki memicu timbulnya zat yang bisa menyebabkan korosi.

Share on Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontak kami sekarang juga!...

Aki Bekas Tangerang

Admin

Abu Furqon

Online

Abu FurqonAki Bekas Tangerang

Hallo...,Selamat datang di aki bekas tangerang . Kami berharap bisa berkerja sama dengan anda.. 00.00